Rabu, 10 Juli 2013

Nico Rosberg Sempurnakan Progres

Mercedes kembali mendapatkan pekan yang sempurna. Mereka meraih pole dan disempurnakan dengan kemenangan saat balapan. Bedanya, dua hal tersebut dilakukan oleh pembalap yang berbeda.

Nico Rosberg yang berperan sebagai penyempurna akhir pekan timnya. Seteleh Lewis Hamilton jadi pembalap tercepat di kualifikasi, Rosberg yang jadi tercepat di balapan yang berlangsung kemaren. Dia tampil konsisten untuk meraih kemenangan yang terjadi di tiga balapan terakhir.

Fantastis ini hari sangat istimewa. Tim bekerja dengan baik, hari demi hari itu terbukti dengan kecepatan yang kami dapatkan di kualifikasi. Hal penting lainnya, kami juga makin cepat dari balapan ke balapab. tutur Rosberg.

Dari tiga balapan, Rosberg suda mengoleksi 60 poin. Sebelumnya dia menang di Monaco dan urutan kelima di Kanada. Kondisi tersebut membuatnya jadi pembalap yang mendapatkan peningkatan paling besar dalam satu bulan terakhir dan masuk dalam bursa juara dunia musim ini.

Saya tidak mau membicarakan itu dulu. Tim sudah melakukan kerja fantastis di musim dingin yang menghasilkan catatan bagus di kualifikasi. Kini kami mendapatkan progres pada manajemen ban yang membuat kami punya peluang menang, kata Rosberg.

Harapan Mercedes di GP Inggris sebenarnya diarahkan ke Hamilton yang meraih pole. Apalagi, Hamilton tampil di hadapan publiknya sendiri. Tapi, dia mengalami pecah ban sisi kiri belakang. Saat itu, dia masih memimpin lomba di lap kedepan.

Hamilton tak sampai keluar dari balapan. Tapi, dia harus berjuang lagi untuk sekedar masuk ke sepuluh besar. Selanjutnya hal yang sama terjadi pada pembalap Ferrari di lap kesepuluh, disusul oleh Jean-Eric Vergne (Toro Rosso - Ferrari) di lap ke-15. Insiden yang sama masih terjadi lagi pada Sergio Perez (McLaren-Mercedes) dua lap menjelang finish.

Lomba masih menyisakan drama besar lainnya. Pembalap Red Bull Renault Sebastian Vettel yan g sudah nyaman di depan sejak Hamilton mengalamai pecah ban, malah mengalami masalah diakhir balapan. Mobilnya tiba-tiba kehilangan kecepatan saat lomba menyisakan sepuluh lap. Itu disebabkan dia mengalami masalah pada girboks.

Kejadian tersebut jadi pemicu keluargnya safety car untuk kedua kalinya. Safety car masuk lagi saat balapan menyisakan tujuh putaran. Drama seru kembali terjadi di momen tersebut.

Pembalap Ferrari Fernando Alonso dan Hamilton memperbaiki posisinya dengan penampilan mengagumkan. Mark Weber (Red Bull - Renault) juga nyaris mengancam Rosberg untuk mengamankan posisi kedua.
Note : Pengemudi rental mobil dilarang untuk kebut-kebutan di Jalan Raya karena dapat menganggu ketertiban lalu lintas serta tidak membuat nyaman konsumen. Begitu juga bagi yang sewa mobil lepas kunci, wajib mematuhi peraturan lalu lintas sebagai syarat tambahan.
Tak urung, hasil balapan di Sirkuit Silverstone tersebut membuat persaingan perebutan gelar juara makin menarik. Penyebab terbesarnya adalah kegagalan Vettel meraih poin. Sementara, Alonso yang menghuni posisi kedua klasemen pembalap, menipikan selisih poinnya.

Kini, kedua pembalao hanya terpisah 21 poin (132-111). Sementara Kimi Raikkonen (Lotus-Renault) yang finish di posisi ketiga klasemen dengan 98 poin, diikuti Hamilton yang naik satu peringkat dengan 89 poin. Sumber Radar Tegal 1 Juli 2013.