Selasa, 10 Juni 2014

JIExpo Sediakan Shuttle Bus Gratis

SEBANYAK 10 shuttle bus gratis dipersiapkan dari sejumlah titik strategis khusus untuk melayani pengunjung Jakarta Fair Kemayoran oleh PT Jakarta International Expo (PT JIExpo). Layanan ini akan mengangkut pengunjung dari Monumen Nasionwal (Monas), Stasiun Kemayoran, dan sejumlah titik strategis di sekitar Kemayoran menuju lokasi JIExpo di Kemayoran, Jakarta Pusat.
Tahun lalu, PT JIExpo hanya melayani tiga lokasi pemberangkatan shuttle bus gratis. “Namun, untuk tahun ini lokasinya kita tambah, sehingga jumlahnya menjadi enam titik pemberangkatan,“ kata General Manager Opera tional PT JIExpo Oki Setiawan, di Jakarta, kemarin.

Enam titik keberangkatan yang dimaksud oleh dia adalah Lapangan Parkir IRTI Monas, Mangga Dua Square, Rusunawa Kemayoran, Stasiun Kereta Api Kemayoran, dan Hotel Holiday Inn. “Satu lokasi lagi di seberang Hotel Holiday Inn masih dalam tahap pembicaraan. Kita harapkan bisa segera deal.

Sehingga Jakarta Fair bisa semakin menyerap pengunjung,“ harap dia. Armada terbanyak disiagakan di lapangan parkir IRTI Monas. Setidaknya terdapat enam shuttle bus pada hari kerja dan 10 shuttle bus pada akhir pekan. “Untuk kawasan Monas, jumlah bus gratis yang kami sediakan memang lebih banyak karena berdasarkan pengalaman kami, jumlah pengunjung Jakarta Fair paling banyak berangkat dari lokasi tersebut,“ tutur Oki.

Untuk melayani dan memberikan kenyamanan bagi pengunjung Jakarta Fair Kemayoran yang berkendaraan pribadi, pihaknya juga menyediakan area parkir yang mampu menampung 10 ribu mobil dan 25 ribu sepeda motor. “Selain area parkir, terdapat total 3.500 personel keamanan di dalam maupun traffic di area luar yang sebenarnya sudah semakin lancar dari tahun ke tahun,“ jelas Oki. (Ver/J-5) Media Indonesia, 4/6/2014-8